![]() |
Bos Samsung vs Bos Apple |
Bahkan di tahun 2012, SEIN berhasil meraih posisi terdepan untuk total pasar ponsel. Kemudian di tahun 2013 untuk pasar televisi, mesin cuci, dan lemari es kategori premium.
Sejak tahun 2007, produk teknologi asal Korea, Samsung berhasil menyebarkan bisnisnya hampir 10x lipat. Berikut rahasianya sampai sanggup terus memikat pasar Indonesia:
Mengenal dan mengetahui kebutuhan konsumen
Ini yaitu salah satu kunci keberhasilan SEIN di seluruh dunia. Tak hanya mendirikan pabrik saja, tetapi SEIN juga menyebarkan R&D lokal. SEIN memperlihatkan nilai lebih dalam setiap produk yang diciptakannya. Makara konsumen mendapat fasilitas demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan, sampai membuat peluang."Aku suka menggambar pakai pensil, alasannya yaitu itu begitu melihat produk teknologi asal Korea, Samsung Note punya S Pen Aku pribadi tertarik. Ternyata pakai S Pen itu asyik sekali, sanggup mengatur tebal tipisnya tiap goresan, sanggup pilih warna juga," ujar Devi Tresnasari, seorang profesional muda yang berkantor di daerah CBD, Jakarta.
Hal yang sama juga diakui oleh Reza Indrawan, seorang mahasiswa di Jakarta. "Gadget produk teknologi asal Korea, Samsung itu punya fitur sharing, semacam shortcut yang membuat kita sanggup masuk ke daftar kontak WhatsApp. Pokoknya mempermudah kita untuk sharing di WhatsApp. Terus, ada fitur Split Screen yang membuat kita sanggup buka dua aplikasi sekaligus, contohnya membuka map sambil balas WhatsApp," ucapnya.
Edukasi masyarakat
SEIN terus mengedepankan inovasinya tak hanya pada produk saja, tetapi juga pada bidang marketing, layanan konsumen, dan layanan purna jual. SEIN mempunyai misi untuk membawa konsumen ke tingkat hidup yang lebih senang dengan memperkenalkan, mengajak, dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan juga mengoptimalkan teknologi. Salah satunya melalui visi Internet of Things (IOT) dan produk teknologi asal Korea, Samsung SmartHome pada tiap produk SEIN."Kami percaya bahwa ketika ini yaitu klimaks dari transformasi peralatan rumah tangga. IOT dan produk teknologi asal Korea, Samsung SmartHome akan benar-benar mengubah hubungan kita dengan teknologi. Bayangkan jikalau kita sanggup mematikan dan menghidupkan lampu atau AC di rumah kita dari kantor alasannya yaitu semua peralatan itu sudah terhubung dengan gadget produk teknologi asal Korea, Samsung kita. Itu akan memperlihatkan fasilitas yang membuat hidup kita menjadi lebih bahagia," tukas Jo Semidang, Corporate Marketing Director SEIN.
SEIN membangun sebuah toko produk teknologi asal Korea, Samsung terlengkap berjulukan produk teknologi asal Korea, Samsung Super Store yang bekerja sama dengan distributor lokal. Melalui toko ini, masyarakat sanggup berkonsultasi mengenai produk Samsung, mencicipi pengalaman peralatan digital yang sanggup terintegrasi dengan produk produk teknologi asal Korea, Samsung lainnya, sampai menikmati pelayanan purna jual.
Memanjakan konsumen
Melalui layanan purna jual Myproduk teknologi asal Korea, Samsung Service, masyarakat sanggup mengakses call center 24 jam sehari dan 7 hari seminggu serta dukungan via online, menyerupai live chat, email, dan hotline yang tersebar di 200 titik di seluruh Indonesia. Konsumen sanggup mengaksesnya secara mudah melalui mobile apps."Kami meyakini bahwa apa yang produk teknologi asal Korea, Samsung lakukan ketika ini yaitu untuk memperlihatkan ide serta berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik, melalui pemahaman yang sanggup menjawab kebutuhan konsumen akan suatu produk, inovasi, dan layanan. Dedikasi produk teknologi asal Korea, Samsung untuk membuat penemuan terbaik serta membawa perubahan bagi sekitar akan menjadi nilai yang akan terus kami tanamkan," kata Jo.
Tak hanya itu, SEIN turut memperlihatkan sumbangsihnya melalui sejumlah kegiatan citizenship atau tanggung jawab sosial korporasi. Di antaranya kegiatan One Village One Program (OVOP), produk teknologi asal Korea, Samsung Smart Library, Sono School di beberapa rumah sakit, dan Rumah Belajar Samsung.
Dukungan global
SEINyang termasuk bab dari produk teknologi asal Korea, Samsung Electronics Co., Ltd. mendapat dukungan dari R&D yang berpengaruh di tingkat global. Satu dari lima pekerja produk teknologi asal Korea, Samsung di seluruh dunia bergabung di tim R&D dan produk teknologi asal Korea, Samsung mempunyai 6 sentra desain juga 1.700 desainer di seluruh dunia. Maka dari itu, banyak sekali penemuan terus bermunculan untuk memudahkan kebutuhan konsumen.Kini produk teknologi asal Korea, Samsung juga tengah membangun suatu ekosistem digital terintegrasi, GALAXY Ecosystem. Nantinya pengguna smartphone sanggup menikmati pengalaman dan fasilitas memenuhi gaya hidup mereka. Perangkat yang sanggup terintegrasi di antaranya yaitu perangkat smartphone produk teknologi asal Korea, Samsung GALAXY Note 7, perangkat wearable menyerupai GALAXY Gear VR 2, E35earphone (iconX), smartwatch GALAXY Gear S2, dan kamera 360, GALAXY Gear 360. Semua perangkat sanggup saling terkoneksi secara terintegrasi melalui smartphone.
Dengan berkomitmen untuk selalu fokus pada aliran perusahaan, membuat penemuan mulai dari produk, pengalaman konsumen, layanan purna jual sampai kegiatan sosial, serta dukungan global, SEIN terus hadir memperlihatkan penemuan terbaiknya untuk Indonesia.
0 Komentar untuk "Rahasia Samsung Raih Sukses Di Dunia Gadget"